Arsenal Datangkan Kiper Baru, Almunia Hijrah

Almunia Hijrah
Almunia Hijrah

Manuel Almunia mengancam hijrah jika posisinya sebagai kiper nomor 1 tidak mendapatkan garansi dari Arsenal.

Kiper asal Spanyol ini memang mulai gerah setelah The Gunners dihubungkan dengan banyak kiper. Manajer Arsenal, Arsene Wenger memang terang-terangan sedang berburu kiper.

Bahkan pada awal musim panas ini, chairman Arsenal, Peter Hill-Wood telah mengincar kiper Fulham, Mark Schwarzer. Sayangnya, Arsenal gagal menemui kata sepakat dengan Fulham. Dan Wenger mengalihkan bidikan kepada kiper Liverpool, Pepe Reina dan salah satu dari duet kiper Manchester City, Joe Hart dan Shay Given.

Sejauh ini, Arsenal belum bisa mendatangkan kiper anyar. Tapi, Almunia (33 tahun) merasa sudah tak dibutuhkan lagi di Emirates Stadium. Padahal, ia telah mencatat rekor 161 penampilan, di antaranya 36 kali musim lalu.

Bahkan, Almunia dianggap figur penting oleh Wenger karena sempat diberikan ban kapten saat Cesc Fabregas absen. Tapi, belakangan penampilan Almunia memang menurun dan Wenger mulai tak percaya lagi kepadanya.

Starsports menyebut bahwa Almunia ingin hijrah dari Liga Inggris (Premier League). Mungkin, ia akan kembali ke Spanyol. Almunia didatangkan Wenger dari klub Spanyol, Celta Vigo pada 2004.

Ke Aston Villa?

Kabar terakhir, kubu Aston Villa menawar Almunia. Mereka akan membawa Almunia ke Villa Park karena rumor seputar dirinya masih kencang. Uniknya, ini akan menjadi transaksi segitiga.

Arsenal akan mendapatkan kiper Fulham, Mark Schwarzer. Sedangkan kiper Villa, Brad Friedel menggantikan posisi Schwarzer di Craven Cottage.

Akibatnya, Villa tak punya kiper nomor 1 sehingga Almunia jadi opsi terbaik. Meski ia tampil kurang bagus dengan membuat beberapa blunder krusial, musim lalu.

Almunia juga bermain minimal dalam pramusim lalu. Wenger lebih banyak memainkan kiper asal Polandia, Lukasz Fabianski. Kiper muda Wojciech Szczesny juga disebut-sebut akan menjadi kiper nomor 1 Arsenal.

Villa akan mengumumkan manajer baru pengganti Martin O’Neill sebelum laga kedua Premier League kontra Newcastle United, 22 Agustus 2010. Dan keputusan Almunia akan dilansir pekan depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *