Distro Linux, domain name, Internet Tips & Trick, IT News, Networking, Software

Ayo Ikut Berpartisipasi dalam EARTH HOUR

Jakarta, 20 Maret 2009 – EARTH HOUR merupakan kampanye global WWF untuk menekan laju perubahan iklim. Semua komponen masyarakat baik individu, pelaku bisnis dan pemerintah di himbau untuk melakukan aksi  memadamkan lampu selama 1 jam pada hari Sabtu, 28 Maret 2009 pukul 20:30-21:30 (waktu setempat). Di Indonesia, DKI Jakarta menjadi kota pertama yang berpartisipasi dalam program ini.

Secara resmi DR. Ing.H. Fauzi Bowo dikukuhkan oleh WWF-Indonesia  sebagai Duta Earth Hour 2009 pada konferensi pers Earth Hour 2009 yang dilaksanakan di Balai Kota kemarin (19 Maret 2009) dan diundang sebagai salah satu pemimpin kota dari 6 negara yang menandatangani Agreement to Partner on Climate Action di California oleh Gubernur Arnold Schwartzenegger.

PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) selaku perusahaan yang sangat peduli akan lingkungan memiliki visi yang sama dan merasa bertanggung jawab untuk mendukung program Earth Hour 2009 ini. Resmi menjadi official partner dari kalangan korporasi, SEID dan WWF bekerjasama  untuk menyerukan himbauan memadamkan  lampu selama 1 jam dalam rangka menunjukkan dukungan terhadap penanggulangan perubahan iklim yaitu EARTH HOUR 2009 kepada seluruh masyarakat Indonesia dan Jakarta pada khususnya.

Duduk satu meja dengan Dr. Ing.H. Fauzi Bowo pada saat konferensi pers, Direktur Brand Strategy Grup PT Sharp Electronics Indonesia, R. Kitagawa pada Press Conference Earth Hour 2009, turut menyatakan dukungannya terhadap himbauan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Perusahaan elektronik ternama ini sudah lama mendukung program-program lingkungan serupa, diantaranya, memadamkan seluruh billboardnya se-Jawa dan Bali pada perayaan Earth Day tahun 2008 lalu.

“Kami juga selalu memperhatikan produk-produk kami agar selalu mengedepankan fungsi hemat energi dan tahan tegangan listrik. Produk-produk ini sangat cocok untuk kondisi di Indonesia, awet dipakai sampai bertahun-tahun, serta dijamin oleh layanan servis dan garansi yang jauh diatas kompetitor lain” tambah Kitagawa.

Bentuk partisipasi yang ditunjukkan kota Jakarta adalah komitmen memadamkan lampu di 5  ikon Jakarta pada hari Sabtu, 28 Maret 2009, Pk. 20.30 – 21.30, yaitu:
1.    Bundaran Hotel Indonesia dan air mancurnya
2.    Monas dan air mancurnya
3.    Gedung Balai Kota
4.    Patung pemuda
5.    Air mancur Arjuna Wiwaha

Sedangkan dukungan SEID terhadap Earth Hour 2009 pada pukul 20.30-21.30 (waktu setempat) akan diwujudkan dengan:
1.   Mendonasikan 1094 spot tayangan iklan, di 10 stasiun televisi nasional dan 4 stasiun radio dengan
menayangkan iklan layanan masyarakat ( PSA ) Earth Hour 2009, yang diproduksi oleh Sharp
untuk menghimbau masyarakat luas untuk ikut serta dalam program Earth Hour 2009 dalam
periode 7 hari dari 22 Maret 2009 sampai 28 Maret 2009.
2.   Pemadaman lampu kantor utama PT Sharp Electronics Indonesia di Pulogadung, Jakarta Timur
selama 1 jam mulai dari pukul 20.30 – 21.30.
3.   Pemadaman 14 titik pemasangan billboard Sharp di Jakarta.
4.   Pemutaran tayangan Sharp PSA (Public Service Announcement) Earth Hour 2009 di produk display
7 toko-toko tradisional dan 4 modern channel di Jakarta dalam periode 7 hari dari 22 Maret 2009
sampai 28 Maret 2009.
5.  Menghimbau dan mengajak seluruh karyawan PT Sharp Electronics Indonesia dan rekan
bisnisnya untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Iklan layanan masyarakat ini ( PSA ) didukung oleh oleh beberapa icon dari Sharp dan artis-artis yang peduli akan lingkungan lainnya, seperti Addie MS, Katon Bagaskara , Cut Tary, Susi Susanti, Indra Bekti, Jay Subiakto, Dewi Sandra, Sandra Dewi, Hedi yunus, Nakula Sadewa, Fitri Tropicana, Nugie, Indy Barends, Putri Indonesia Zivanna L. Siregar, Caroline Zachry  dan Charles Bonar Sirait selaku Duta Earth Hour 2009 dari kalangan masyarakat  banyak lagi.

“Iklan ini khusus kami produksi untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memadamkan lampu sebagai partisipasi dalam Earth Hour” ujar R. Kitagawa disela-sela press conference Earth Hour 2009 di Balai Kota (19/3/09). Dengan dihadirkannya berbagai tokoh masyarakat yang menekuni berbagai profesi, kami yakin iklan ini mampu menyentuh hati masyarakat untuk berpartisipasi, sekaligus meningkatkan kesadaran akan perlunya berhemat listrik dan menjaga lingkungan dari bahaya perubahan iklim.

Untuk mendukung program Erath Hour 2009, sejumlah supplier, dealer,  kolega dan para karyawan Sharp siap membantu dengan untuk bersama-sama mensukseskan program earth hour ini.

3 thoughts on “Ayo Ikut Berpartisipasi dalam EARTH HOUR

  1. wah ditempat saya, pandaan telat tuh mestinya sabtu pukul 20.30-21.30 tapi malah padam esok hari, minggu pukul 08.30-09.30. emang pandaan ikut waktu bagian mana ya hehe 😉

  2. wah ikutan kontes pemilu juga ya. yuk saling dukung dan saling menguatkan dengan link. tukeran link kampanye ya.

    punya anda sudah tak link di blogroll point ‘K’. silahkan kalao mau di link balik, tentunya dengan teks : Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009
    , di link kesini ya : http://www.ingateros.com/2009/02/kampanye-damai-pemilu-indonesia-2009.html
    kalao ndak di link balik tak apus lo hehehe *ngancem*
    oia kalao uda di link laporan ya *kemalingan kali kok laporan hehe*

    sek sek tak kenalan dulu, salam kenal ya *salaman*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *