Uncategorized

Putra Mufti Agung Suriah Tewas Diberondong Peluru

Syekh Ahmad Badreddin Hassoun
Syekh Ahmad Badreddin Hassoun

Seorang anak Mufti Besar Suriah, Syekh Ahmad Badreddin Hassoun ditembak mati di Jl raya dekat Ibla University. Hassoun ditembak oleh orang tak dikenal. Seorang kerabat dari Mufti Agung mengatakan kepada Al Arabiya bahwa Saria Hassoun (22) mendapat dua peluru Satu di dada dan lainnya di atas perut. Hassoun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Nasional Idleb.

Saat ditembak, Hassoun sedang berbincang dengan seorang profesor. Sang profesor juga mati ditembak dalam serangan. Kantor berita resmi Suriah SANA, Senin (4/10/2011) melaporkan sebuah kelompok teroris bersenjata membunuh Profesor Sejarah di Universitas Aleppo Dr Mohammad al-Omar saat ia sedang dalam perjalanan ke universitas. “Dr Al-Omar didampingi oleh Saria Hassoun,” tambah informasi tersebut.

SANA juga melaporkan bahwa orang bersenjata di Homs menewaskan Ketua Departemen Bedah Toraks di Homs Rumah Sakit Nasional Dr Hassan pada 25 September, Insinyur Aws Abdel Karim Khalil, seorang spesialis teknik nuklir dan pemilik usaha di al-Baath University pada 28 September dan Wakil Dekan Fakultas Arsitektur Mohammad Ali Aqil pada 26 September.

Pemberontak bersenjata telah menargetkan serangkaian informan yang disebar di beberapa kota. Hal itu diiringi upaya kekerasan yang dilatarbelakangi motif dendam sektarian. Enam bulan demonstrasi damai menentang pemerintahan Presiden Bashar al-Assad, Suriah membuka peluang adanya perang saudara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *