Linux

Ubuntu Linux Hardy Heron 8.04 Resmi Dijual

Dikutip dari DetikINet.Com

Washington – Sistem operasi Ubuntu Linux cukup populer di kalangan pemakai komputer. Selain gratis, pemakaiannya pun dinilai tak terlalu ribet.

Namun kini selain pilihan download gratis di internet, konsumen yang berminat, khususnya di Amerika Serikat, bisa membeli paket box Ubuntu versi Hardy Heron 8.04 dengan banderol USD 20 di jaringan toko BestBuy. Apakah ini berarti lambat laun Ubuntu tidak akan cuma-cuma lagi?

Sejak pertama diluncurkan tahun 2004, Ubuntu memang bisa diunduh dan dipakai gratis. Namun seringkali konsumen kesulitan mengunduhnya, misalnya karena koneksi yang lamban. Ada juga masalah lain, contohnya saja konsumen susah mengoperasikannya.

Nah, alasan itulah yang dipakai Steve George, Direktur di Canonical Ltd yang mensponsori Ubuntu, untuk menjual paket Ubuntu tersebut. Konsumen yang membelinya dijanjikan akan mendapat support penuh selama 60 hari dan panduan pengoperasian.

“Beberapa orang memang tahu bahwa Ubuntu gratis, namun mereka tidak punya bandwidth untuk mengunduhnya. Maka itu, penjualan ini adalah langkah mudah untuk mendapat Ubuntu,” demikian tutur George seperti dikutip detikINET dari ComputerWorld, Jumat (11/7/2008).

Sebenarnya sejak 2006, juga sudah ada penawaran CD Ubuntu di toko online Amazon.com dengan harga USD 12. George menambahkan, mereka berencana untuk memperluas penjualan box Ubuntu ini ke jaringan toko yang lain. Semua itu dilakukan dengan alasan untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

from me :WARNING “UBUNTU AKAN SELALU BEBAS UNTUK DIGUNAKAN, BUKAN UNTUK DIPERJUAL BELIKAN!!!!!!!!!!!!!!”

Incoming search terms:

tentang fhoto polisi dimazpramudya com

2 thoughts on “Ubuntu Linux Hardy Heron 8.04 Resmi Dijual

  1. Konsumen yang membelinya dijanjikan akan mendapat support penuh selama 60 hari

    definisi “free software” kan “bebas” bukannya “gratis”. Jadi sebenarnya sah aja klo kita tarik biaya untuk ongkos kopi, ngeburn, dan support untuk jangka waktu tertentu selama konsumen dapat memperoleh “source code” dan diperbolehkan untuk memodifikasi sesuai keperluan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *