Video Pebalap Supersport ‘Andrea Antonelli’ Tewas Saat Balapan di Moskow

Seri lanjutan ajang balap motor Supersport yang berlangsung di Moskow, memakan korban. Pebalap asal Italia, Andrea Antonelli, tewas karena mengalami kecelakaan di Moscow Raceway.

Balapan yang berlangsung, Minggu (21/7/2013) siang waktu setempat itu, berlangsung dalam kondisi lintasan yang basah. Pada lap awal, Antonelli terjatuh dari motor di antara tikungan 14 dan 15.

Karena jarak pandang yang terbatas, pebalap yang berada di belakangnya, Lorenzo Zanetti, pun menabrak Antonelli.

Akibatnya, Antonelli mengalami cedera yang serius dan harus mendapatkan pertolongan tim medis. Tapi, saat mendapatkan pertolongan di ruang medis sirkuit, nyawanya tak tertolong.

Karena tewasnya pebalap tim Goeleven Kawasaki itu, maka lomba seri kedelapan Supersport itupun dibatalkan.

Pihak federasi balap motor internasional, FIM, pun memberikan pernyataan resmi mengenai kecelakaan yang menimpa Antonelli itu.

“Dalam balapan FIM World Supersport hari ini, pada pukul 13.32, pebalap Italia Andrea Antonelli (dari tim Goeleven Kawasaki) mengalami kecelakaan serius di antara tikungn 14 dan 15 yang mengakibatkan cedera kritis,” tulis pernyataan resmi FIM.

“Balapan dihentikan dengan bendera merah dan pebalap dibawa dengan ambulans di mana para petugas meni mencoba untuk membuatnya sadar.”

“Meskipun tim medis sudah berusaha, sedihnya Andrea dinyatakan meninggal karena cederanya pada puku 14.10 waktu setempat. FIM, Dorna, dan YMS Promotion memutuskan untuk membatalkan semua sisa jadwal balapan di hari itu.”

“Semua orang yang terlibat dalam balap motor mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga Andrea, teman, tim, dan Federasi Italia atas kehilangan yang tragis ini,” tutup pernyataan resmi itu.

Antonelli berkiprah di ajang Supersport sejak 2008. Dia mencatatkan 22 kali start dengan raihan terbaik menempati posisi keempat di seri keempat Supersport 2013 yang berlangsung di sirkuit Aragon, Spanyol, 14 April lalu. Video Pebalap Supersport Tewas Saat Balapan di Moskow.

http://www.youtube.com/watch?v=kBGeM0mbBAw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *