Youtube Downloader di Linux Ubuntu

Youtube Video Downloader
Youtube Video Downloader

Beberapa hari yang lalu sengaja mencari aplikasi di linux untuk download video di youtube atau Youtube Downloader, banyak sekali sebenarnya addon yang berfungi untuk mendownload video secara langsung dari youtube. Awalnya memang kesulitan untuk menemukan aplikasi youtube downloader, dan akhirnya memang tidak terpakai, karena ada cara yang lebih gampang untuk mendapatkan atau mendownload video dari Youtube.

Bagaimana cara download video youtube di linux ubuntu ? Sangat mudah :

1. Silahkan masuk kehalaman Youtube.com, kemudian pilih dan mainkan video yang akan kita download, tunggu hingga video selesai di mainkan ( sampai habis ).

2. Setelah video selesai diputar, jangan tutup halaman tersebut.

3. Klik menu barย Places -> Computer -> Lalu pilih File System.

4. Buka folder tmp (/tmp), nah disitulah kita akan mendapatkan video yang kita putar barusan ๐Ÿ˜‰ tinggal copy file flv-nya, lalu rubah namanya sesuai dengan keinginan kita. Selesai.

Sangat mudah bukan ? pada saat membuka browser di linux ubuntu, apakah itu google chrome, firefox, atau browser yang lain, biasanya mereka selalu menyimpan file browsing di dalam folder /tmp, dari situ kita bisa mengambil data2 seperti mp3, video, dll yang sudah pernah dibuka. Namun biasanya, setelah halaman tersebut kita tutup, biasanya file /tmp akan terhapus secara otomatis. Sehingga jika ingin meng-copy video yang di putar tadi, jangan menutup halaman youtube terlebih dahulu. Semoga bermanfaat.

3 thoughts on “Youtube Downloader di Linux Ubuntu

  1. salam kenal mas,

    saya pake ubuntu 9.10 , kok tidak ada ya file tersebut.

    dulunya saya juga pake cara seperti itu, tapi belakangan ini sya coba tidak bisa.

    maslashnya dimana ya ?

    trimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *