17 Orang Ditangkap di Rumah Raffi Ahmad, 5 Orang Positif Pakai Narkoba

Raffi AhmadHasil tes urine dibeberkan Badan Narkotika Nasional (BNN). Pihaknya pun mengaku dari 17 orang yang ditangkap di kediaman Raffi Ahmad, ada 5 orang yang positif menggunakan narkoba.

“Lima orang dinyatakan positif. Jadi, ada dua orang positif ganja. Ada dua orang lagi positif menggunakan MDMA. Ada satu yang positif menggunakan keduanya,” ungkap Kepala Humas BNN Kombes Pol Sumirat Dwiyanto di kantornya, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (27/1/2013).

Badan Narkotika Nasional mendapati barang bukti dua linting ganja dan 14 butir pil ekstasi di rumah presenter ‘Dahsyat’ itu. Dari 17 orang yang ditangkap, empat orang dikenal sebagai artis, Raffi, Wanda Hamidah, Irwansyah dan istrinya, Zaskia Sungkar.

“Jadi anggota kami sudah lama mengendus aktivitas sekelompok artis yang melakukan pesta narkoba. Kita sudah dalami selama 3 bulan akhirnya subuh tadi anggota kami melakukan penangkapan dan penggeledahan salah satu artis RA,” ujar Deputi Penindakan BNN, Benny Mamoto.

Sementara menurut Ketua RT di kawasan rumah Raffi, Pak Masum, presenter ‘DahSyat’ itu langsung membantah ganja yang ditemukan BNN sebagai miliknya.

“Waktu itu (ganja) ketemu, Raffi bilang itu bukan punya saya,” tutur Masum menirukan ucapan Raffi.

Pak Masum ikut menjadi saksi mata penggerebekan. Ia dijemput orang BNN untuk mendampingi penggeledahan rumah Raffi.

“Penggerebekannya saya ikut. Jadi pas penggerebekan mas Raffi diperiksa kamarnya,” ujar Masum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *