Sutradara ‘Cinta Tapi Beda’ Minta Maaf Jika Ada Warga Minang yang Tersinggung

film cinta tapi beda
film cinta tapi beda

Sutradara film ‘Cinta Tapi Beda’ Hestu Saputra dengan besar hati meminta maaf atas kontroversi yang terjadi akibat filmnya yang mengangkat cinta beda agama. Ia menegaskan hanya memotret realita yang ada.

“Saya mohon maaf kalau ada yang sensitif dari film ini untuk warga Minang. Kontroversi ini bukan media promo (film kami), kita di sini klarifikasi aja laporan yang kemarin,” ucap Hestu saat ditemui di Kafe Bloeming FX Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (8/1/2013).

Namun, Hestu juga meminta agar pihak-pihak yang berseberangan untuk menelaah filmnya dengan detail sebelum bereaksi keras. Hestu mengingatkan, film garapannya itu mengangkat kisah cinta beda agama, dan sama sekali tidak merujuk pada pernikahan beda agama.

“Minta maaf itu bukan karena bukannya menyakiti, tapi memang saya tidak mau memunculkan hal itu yang sampai dilapor ke polisi. Ayolah kita diskusi dulu. Saya mengambil realita yang ada, menampilkan perbedaan yang memang ada,” tambahnya.

‘Cinta Tapi Beda’ dilaporkan dengan pasal 156 KUHP jo Pasal 4 dan 16 UU No.40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *